Cara Kerja Payment Gateway - Babakhanico.com

Babakhanico.com

Semua dibagikan Gratis

Hot

Post Top Ad

Saturday 22 May 2021

Cara Kerja Payment Gateway


Umumnya, payment gateway adalah media pembayaran yang disediakan sebagai sebuah layanan untuk marketplace yang bisa memberikan otorisasi atas pemrosesan dengan kartu kredit maupun pembayaran langsung kepada klien di aktivitas bisnis online. 

Lebih jelas mengenai payment gateway merupakan cara pembayaran untuk membantu penjual dan pembeli saat bertransaksi online. 

Dengan menggunakan payment gateway ini, tentunya setiap toko online sangat terbantu untuk proses payment yang lancar dengan metode pembayarannya yang baik. Untuk itu, bentuk daripada payment gateway ini bisa berupa transfer bank, kartu kredit, virtual account, debit, e-wallet, maupun di gerai minimarket.

Cara Kerja Payment Gateway
Cara Kerja Payment Gateway

Untuk proses pembayarannya, di sistemnya ini akan dilihat seluruh informasi yang penting dari pembeli, penjual, dan juga pihak bank. Lalu seperti apa sistem keamanannya? Karena data-data tersebut merupakan suatu yang sangat sensitif dan juga penting. 

Untuk menjelaskan keamanan dari sistem pembayaran online ini, Anda tidak perlu risau dan khawatir. Pada dasarnya, sistem keamanan maupun sekuritas dari payment gateway ini sangat ketat sekali. Lebih jelasnya, mari simak ulasannya di bawah ini.  

Di dalam sistem keamanan payment gateway ada 3 hal mendasar untuk mendukung keamanan penggunanya. Ketiga hal tersebut, yaitu. 


Address verification system

Sistem ini akan mengelola seluruh rincian tagihan dari setiap konsumen. Kemudian diperiksa dan disesuaikan dengan alamat kartu yang telah terdaftar resmi. Dengan demikian, para penggunanya tak perlu lagi khawatir bila terjadi salah tagih. 


Card security code

Di setiap aktivitas transaksi hanya bisa diproses bila memiliki 3 angka terakhir di nomor kartu kredit maupun kartu debitnya. 


3D secure password

Semua pengguna ketika akan melakukan transaksi tentu akan diminta untuk memasukkan password yang aman.  


Perkembangan Payment Gateway

Di zaman yang kian berkembang seperti ini secara teknologi, tentu saja semua orang sudah merasakan betul bagaimana dampak poisitifnya. Mengapa demikian? Karena di dalam perkembangan teknologi tersebut yang begitu pesat, faktanya tidak hanya dilakukan pada satu bidang tertentu saja, melainkan di bidang lainnya, termasuk dalam hal ini bisnis.  

Tentu dengan kemajuan teknologi yang diciptakan ini sangat membantu masyarakat, seperti halnya payment gateway yang datang untuk memudahkan dan melancarkan transaksi bisnis online.  


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad