Luka Pada Penderita Diabetes Lebih Lama Sembuh? Inilah Beberapa Tips Untuk Mengatasinya - Babakhanico.com

Babakhanico.com

Semua dibagikan Gratis

Hot

Post Top Ad

Wednesday, 13 November 2019

Luka Pada Penderita Diabetes Lebih Lama Sembuh? Inilah Beberapa Tips Untuk Mengatasinya


Kadar gula darah yang lebih tinggi membuat penderita diabetes memiliki kondisi kesehatan yang berbeda. Penderita diabetes juga berpotensi mengalami komplikasi mengingat darah merupakan elemen penting bagi tubuh. Luka yang diderita akan menjadi lebih lama sembuh saat seseorang mengalami diabetes. Meski sudah ada obat mengobati luka pada pasien diabetes yang bisa mempercepat penyembuhan, tetap saja penyembuhannya tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itu, ketahui lebih dulu cara pengobatan luka pada penderita diabetes dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Ketahui penyebab luka susah sembuh
Tidak seperti orang normal, penderita diabetes cenderung lebih sulit dalam proses penyembuhan luka. Mengapa demikian? Hal inilah yang perlu Anda ketahui lebih dulu sebelum melakukan proses pengobatan luka kepada para penderita diabetes.

Penyembuhan luka pada penderita diabetes tidak bisa berjalan normal karena kadar gula yang tinggi pada darah penderitanya. Kadar gula yang tinggi tersebut memicu pengerasan pada dinding pembuluh darah. Sehingga, aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh juga akan terhambat. Lalu, apa hubungannya dengan luka yang lebih lama sembuh? Untuk memperbaiki jaringan kulit yang terluka, tubuh membutuhkan oksigen dan nutrisi. Saat aliran darah tidak normal akibat diabetes, maka proses penyembuhan akan berlangsung lebih lama dan lebih sulit.

Konsumsi Kunyit
Bagi para ibu yang gemar memasak, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kunyit. Ya, Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang cukup sering digunakan terutama jika Anda ingin membuat nasi kuning. Tapi, tahukah Anda kalau kunyit juga punya peranan yang besar terhadap penderita diabetes yang ingin menyembuhkan lukanya?

Konsumsi kunyit jadi salah satu hal yang dianjurkan bagi penderita diabetes. Sebab, kunyit dipercaya mampu menurunkan gula darah secara perlahan dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Untuk mengolah kunyit menjadi obat diabetes juga tidak sulit, Anda hanya perlu mencuci bersih dan mengupas kunyit lalu memotong kunyit menjadi kecil. Setelah itu, rebus kunyit dengan tiga gelas air dan saring air rebusan tersebut setelah mendidih. Minumlah air rebusan tersebut secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Demikian cara pengobatan luka bagi para penderita diabetes yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa mengetahui cara mengobati pasien diabetes gue sehat melalui artikel-artikelnya. Untuk mendapatkan obatnya, Anda juga bisa mendapatkannya di apotik bebas tanpa resep seperti Goapotik yang juga menyediakan mertigo 6mg tablet goapotik. Selamat mencoba!

No comments:

Post a comment

Post Top Ad