Babakhanico.com

Babakhanico.com

Semua dibagikan Gratis

Hot

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 13 November 2019

Luka Pada Penderita Diabetes Lebih Lama Sembuh? Inilah Beberapa Tips Untuk Mengatasinya

21:25 0

Kadar gula darah yang lebih tinggi membuat penderita diabetes memiliki kondisi kesehatan yang berbeda. Penderita diabetes juga berpotensi mengalami komplikasi mengingat darah merupakan elemen penting bagi tubuh. Luka yang diderita akan menjadi lebih lama sembuh saat seseorang mengalami diabetes. Meski sudah ada obat mengobati luka pada pasien diabetes yang bisa mempercepat penyembuhan, tetap saja penyembuhannya tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itu, ketahui lebih dulu cara pengobatan luka pada penderita diabetes dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Ketahui penyebab luka susah sembuh
Tidak seperti orang normal, penderita diabetes cenderung lebih sulit dalam proses penyembuhan luka. Mengapa demikian? Hal inilah yang perlu Anda ketahui lebih dulu sebelum melakukan proses pengobatan luka kepada para penderita diabetes.

Penyembuhan luka pada penderita diabetes tidak bisa berjalan normal karena kadar gula yang tinggi pada darah penderitanya. Kadar gula yang tinggi tersebut memicu pengerasan pada dinding pembuluh darah. Sehingga, aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh juga akan terhambat. Lalu, apa hubungannya dengan luka yang lebih lama sembuh? Untuk memperbaiki jaringan kulit yang terluka, tubuh membutuhkan oksigen dan nutrisi. Saat aliran darah tidak normal akibat diabetes, maka proses penyembuhan akan berlangsung lebih lama dan lebih sulit.

Konsumsi Kunyit
Bagi para ibu yang gemar memasak, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kunyit. Ya, Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang cukup sering digunakan terutama jika Anda ingin membuat nasi kuning. Tapi, tahukah Anda kalau kunyit juga punya peranan yang besar terhadap penderita diabetes yang ingin menyembuhkan lukanya?

Konsumsi kunyit jadi salah satu hal yang dianjurkan bagi penderita diabetes. Sebab, kunyit dipercaya mampu menurunkan gula darah secara perlahan dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Untuk mengolah kunyit menjadi obat diabetes juga tidak sulit, Anda hanya perlu mencuci bersih dan mengupas kunyit lalu memotong kunyit menjadi kecil. Setelah itu, rebus kunyit dengan tiga gelas air dan saring air rebusan tersebut setelah mendidih. Minumlah air rebusan tersebut secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Demikian cara pengobatan luka bagi para penderita diabetes yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa mengetahui cara mengobati pasien diabetes gue sehat melalui artikel-artikelnya. Untuk mendapatkan obatnya, Anda juga bisa mendapatkannya di apotik bebas tanpa resep seperti Goapotik yang juga menyediakan mertigo 6mg tablet goapotik. Selamat mencoba!

Read More

Thursday, 12 September 2019

Siklus Haid Tidak Lancar? Ini Cara Melancarkannya

08:23 0

Setiap wanita tentunya memiliki siklus haid yang berbeda-beda. Normalnya siklus haid akan berlangsung selama 21-35 hari sekali. Haid yang tidak teratur bisa datang lebih cepat atau lebih lama dari seharusnya. Penyebab haid tidak teratur juga bisa disebabkan karena beberapa faktor. Jika siklus menstruasi Anda sedang tidak teratur, lancarkan dengan cara ini.

Istirahat yang Cukup 
Kelelahan atau stres pikiran ternyata juga berpengaruh pada kalender haid Anda. Haid bisa datang lebih cepat atau bahkan lebih lambat dari biasanya. Obat paling manjur untuk mengatasinya adalah dengan beristirahat. Saat siklus haid sedang tidak sempurna, ada baiknya mulai hentikan kebiasaan begadang sebab hal ini tidak memberi manfaat apapun bagi tubuh. 

Meditasi
Meditasi juga merupakan cara sederhana selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk melancarkan siklus haid. Sebab meditasi mampu membantu mengurangi stres dan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh sehingga kalender haid menjadi normal kembali. Usahakan untuk meditasi di pagi hari atau di malam hari sebelum tidur. 

Berlatih Yoga
Ternyata yoga termasuk olahraga yang dapat mengurangi rasa nyeri menstruasi. Tak hanya mengurangi rasa nyeri akibat haid saja, yoga juga mampu membantu mengendalikan kadar hormon dan membuat jadwal haid menjadi teratur kembali. Anda bisa merasakan manfaatnya setelah beryoga selama 35-40 menit  setiap 5 hari dalam seminggu selama 6 bulan. 

Menjaga Berat Badan 
Berat badan yang terlalu berat atau terlalu kurus juga mengganggu siklus haid. Untuk itu pastikan Anda selalu menjaga berat badan tetap ideal untuk memperlancar siklus menstruasi Anda setiap bulannya. Mulailah jaga berat badan Anda dengan rutin berolahraga dan perbanyak mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. 

Mengganti Alat Kontrasepsi 
Ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang dapat mengganggu siklus haid seseorang. Jadi jika siklus haid Anda mulai tidak teratur setelah menggunakan alat kontrasepsi tertentu, pastikan untuk segera mengganti alat kontrasepsi agar siklus haid Anda dapat normal kembali. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter jika siklus haid Anda mulai tidak teratur setelah KB. 

Memang penyebab haid tidak teratur bisa disebabkan karena beberapa hal. Haid yang tidak teratur juga tak hanya bisa dialami oleh orang tua dan wanita yang sudah menikah saja. Anak remaja juga bisa mengalaminya. Jadi jika Anda mengalami telat datang bulan, jangan ragu untuk konsultasi ke dokter guna mengetahui penyebabnya dengan pasti. 

Read More

Sunday, 1 September 2019

Cara Menangani Kulit Wajah Berminyak

10:16 0

Mempunyai wajah yang bersih bebas kilap serta minyak merupakan yang diimpikan kita. Wajah yang masih fresh dari pagi sampai sore tak perlu retouch make up atau menepuk nepuk wajah dengan kertas minyak dipandang lebih baik dibanding wajah yang dipenuhi minyak. Supaya minyak tidak mengganggu tampilan, berikut tips yang dapat Anda gunakan.

Jauhi Pembersih Wajah Mengandung alkohol 
Beberapa pembersih wajah atau toner memiliki kandungan alkohol dalam beberapa nama serta arti yang berlainan. Sebelumnya, wajah berasa kesat, bersih serta fresh, tapi itu cuma sesaat. Makin banyak minyak alami yang terkuras dari wajah, karena itu kulit akan makin banyak menghasilkan minyak. Hingga wajah akan makin berminyak. 

Jangan Sering Bersihkan Wajah 
Wajah yang bersih memang enak digenggam serta berasa nyaman. Wajah yang berminyak berasa lengket. Tapi seperti yang telah kami catat di atas, makin banyak minyak alami yang dibikin bersih, karena itu wajah akan makin menghasilkan minyak. Karena itu tidaklah heran, bukanlah kulit bersih yang didapatkan, kulit makin berminyak serta lebih rawan berjerawat. 

Pakai Produk Memiliki bahan Basic Air 
Beberapa produk pelembab serta cream memiliki kandungan minyak yang mempunyai tujuan melembabkan. Bila kulit Anda telah berminyak, jauhi memakai produk type ini. Pilih pelembab serta cream memiliki bahan basic air, hingga tidak berat di kulit, melembabkan tanpa ada membuat kulit semakin berminyak. 

Skema Makan Sehat 
Apa yang berlangsung pada tubuh terkait dengan apa yang Anda makan. Karenanya, jauhi beberapa makanan yang bisa membuat kulit menghasilkan minyak semakin banyak serta jerawat. Jauhi konsumsi gula, produk dengan lemak jemu serta lemak trans. Mengonsumsi makanan dengan asam lemak (ikan), buah fresh serta sayuran. Tidak hanya menahan jerawat dan memberikan nutrisi, makanan itu akan mengatur produksi minyak pada kulit.

Read More

Friday, 30 August 2019

Tukar Tambah Hp di Blibli.com? Ini Dia Keuntungannya

00:13 0

Dunia hp memang tiada hentinya untuk terus berkembang menghadirkan teknologi-teknologi terbaru. Karena memang pasalnya kini banyak sekali brand-brand smartphone yang terus berlomba menghadirkan berbagai teknologi terbaru yang disematkan pada produk-produk terbarunya. Sebut saja merk smartphone seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Iphone, dan sebagainya yang terus menerus menghadirkan teknologi-teknologi canggih dalam produk-produk terbarunya. Iya brand-brand tersebut sangat gencar menghadirkan teknologi terbaru yang membuat konsumen penasaran dengan teknologi yang dihadirkannya. Nah maka dari itu, kini pun muncul istilah tukar tambah hp.

Iya tukar tambah hp merupakan salah satu langkah yang sangat tepat bagi Anda yang hobi ganti hp dalam waktu yang relatif singkat. Iya teknologi terbaru memang sangatlah menggoda, sehingga kita pun penasaran untuk memiliki dan menikmati fasilitasnya. Teknologi yang terus berkembang dengan cepat tentunya akan meninggalkan teknologi lama. Untuk itu tak heran jika smartphone dengan teknologi lama pun seiring berkembangnya waktu akan segera ditinggalkan karena dianggap sudah ketinggalan jaman. 

Iya dengan kehadiran teknologi-teknologi terbaru tentunya akan membuat hp yang lama ditinggalkan. Lalu hp lama yang masih bagus mau dikemanakan? Mau dijual dulu lalu uangnya buat tambah beli hp baru? Ah pastinya ribet deh, karena kita harus menjual hpnya terlebih dahulu, kemudian membeli hp yang baru. Iya deh, bagi Anda yang ingin ganti hp, kini blibli.com memberikan kabar yang menarik nih bagi Anda semua. Pasalnya blibli.com kini menawarkan fasilitas baru yakni tukar tambah hp. Iya fasilitas yang ditawarkan blibli.com ini memungkinkan Anda untuk melakukan tukar tambah smartphone secara online. 

Nah hal ini tentunya kabar baik nih bagi Anda yang hobi ganti hp dalam jangka waktu singkat. Kan hp lama masih bagus tuh, jadi sayang deh kalau dijual dengan harga asal-asalan. Untuk itu pastikan Anda melakukan tukar tambah secara online dengan mudah di blibli.com. Iya mengingat keberadaan smartphone kini menjadi salah satu hal yang paling penting bagi kehidupan milenial. Iya kemana aja deh pasti si milenial gak akan lupa untuk membawa hp-nya. Karena memang perkembangan hp yang begitu cepat membuat teknologi yang ada dalam hp dapat membantu berbagai aktifitas kita dengan lebih mudah. Untuk itu, tak heran jika beberapa orang ingin selalu tampil dengan smartphone yang memiliki teknologi terbaru karena ingin menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkannya. 

Nah agar Anda dapat memiliki hp baru tanpa harus mengeluarkan banyak uang, Anda bisa melakukan tukar tambah hp secara online hanya di blibli.com. Iya tukar tambah hp sendiri memiliki beberapa yang diantaranya adalah Anda bisa mendapatkan hp baru dengan mengeluarkan biaya yang lebih sedikit. Iya sebab dalam melakukan tukar tambah, Anda melakukan dua transaksi sekaligus yakni menjual hp lama dan membeli hp baru dalam waktu yang bersamaan. 

Kemudian keuntungan selanjutnya adalah dengan tukar tambah, maka hp lama Anda akan lebih bermanfaat. Iya selain lebih hemat, tentu hp lama Anda akan lebih bermanfaat. Karena apabila Anda sering ganti hp tanpa menjual hp lama Anda yang masih bagus, tentunya hp Anda pun akan menumpuk dirumah. Untuk itu Anda dapat melakukan tukar tambah untuk menikmati berbagai keuntungan. Nah bagi Anda nih yang ingin tukar tambah hp dengan lebih mudah dan lebih hemat, pastikan Anda melakukan tukar tambah hp dengan mudah yakni secara online melalui situs toko online terbaik di blibli.com. 

Read More

Thursday, 1 August 2019

Amankah Makan Anggur Untuk Ibu Hamil?

02:08 0

Amankah makan anggur untuk ibu hamil ? itu yang seringkali kita dengar. Ini sering jadi pembicaraan hangat terutamanya buat ibu-ibu. Apakah benar konsumsi buah anggur waktu hamil berguna atau justru memunculkan dampak kurang baik buat kehamilan. Anggur diketahui jadi rajanya buah sebab mempunyai kandungan yang baik serta benar-benar berguna untuk kesehatan baik mata, kulit, pencernaan serta yang lain. Tetapi waktu hamil apa waktu hamil baik ?. Seperti yang kita tahu jika buah anggur mempunyai banyak kandungan vitamin serta gizi yang tentunya baik untuk ibu serta kehamilannya. Buah anggur baik untuk turunkan gula darah, pencernaan dan kandungan vitamin yang diperlukan waktu kehamilan. Tetapi anda pun butuh tahu, jika ada kandungan dalam buah anggur yang dapat bikin rugi? Apakah itu? 

Buah anggur Namanya merupakan Resveratrol, seperti diambil dari Vemale, Resveratrol itu terdapat banyak dalam buah anggur yang mempunyai kulit buah berwarna gelap. Seperti anggur hitam atau anggur merah, sebaiknya anda konsumsi buah anggur hijau dengan kandungan resveratrol yang lebih dikit, tetapi anda harus tetap batasi jumlahnya konsumsi anggur serta perbanyak buah lain seperti pisang serta sayuran. Tersebut beberapa fakta mengapa anda harus batasi jumlahnya mengonsumsi anggur waktu hamil. 

1. Diare 
Kebanyakan mengonsumsi anggur buat ibuhamil tingkatkan risiko terserang diare. Diare mengakibatkan kebanyakan cairan badan yang keluar hingga menyebabkan ibu kecapekan, ini tentunya benar-benar tidak baik buat janinnya. 

2. Terlalu asam 
Terlalu asam pun tidak baik buat kehamilan, rasa yang begitu asam akan memunculkan perut begah serta rasa yang tidak nyaman di perut. Bahkan juga lebih jeleknya dapat mengakibatkan mual atau muntah. 

3. Keracunan 
Hal yang paling bahaya ialah kandungan resveratrol yang begitu tinggi dapat beresiko buat kehamilan si ibu dan mengakibatkan tidak seimbangan hormon pada tubuh. 

Lalu apa konsumsi buah anggur beresiko buat ibu hamil? 
Dalam jumlahnya dikit buah anggur tidak berefek. Namun lihat jumlahnya konsumsi buah anggur yang anda mengonsumsi, lebih baik anda konsumsi buah anggur hijau. Diluar itu mengonsumsi buah-buah lain seperti pisang, dan memperbanyak sayuran. Janganlah lupa makan terlebih dulu sebelum konsumsi buah anggur dengan cara langsung untuk menghindarkan risiko perut begah atau mual. 

Read More

Post Top Ad