Penting Ibu Ketahui Beberapa Penyebab Perut Kembung Pada Bayi - Babakhanico.com

Babakhanico.com

Semua dibagikan Gratis

Hot

Post Top Ad

Saturday 12 December 2020

Penting Ibu Ketahui Beberapa Penyebab Perut Kembung Pada Bayi


Bayi memang sangat rentan dengan perut kembung, mungkin bisa dibilang sering perut kembung ini terjadi pada si bayi. Ketika bayi mengalami perut kembung biasanya akan rewel dan menangis. Namun ibu jangan terlalu khawatir karena itu semua bisa ibu atasi, sebenarnya perut kembung pada bayi ini sangat wajar terjadi namun dalam permasalahan ini yang ibu harus tahu yaitu ada beberapa penyebab perut kembung pada bayi.

Apa saja penyebabnya? Mungkin dari beberapa ada yang sudah ibu ketahui dan sebagian lainnya belum, maka dari itu kami akan memberikan informasinya untuk ibu semuanya. 

5 Penyebab Perut Kembung Pada Bayi

1. Pengaruh dari Makanan yang dikonsumsi Ibu
Jika ibu masih menyusui, dalam hal ini terdapat beberapa makanan yang bisa mempengaruhi si bayi jika masih minum ASI dari Ibu. Makanan yang bisa menimbulkan gas yaitu seperti brokoli, kacang, kol serta bawang Bombay.

2. Cara Menyusui Posisinya Bisa Menyebabkan Bayi Kembung
Selanjutnya yaitu mengenai posisi ibu menyusui yang bisa juga menyebabkan perut kembung, maka dari itu posisi dalam menyusui tidak boleh dilakukan sembarangan. Caranya bagaimana agar bayi tidak menelan banyak angin ketika menyusu ke ibu? Yaitu dengan cara posisikan kepala bayi lebih tinggi dari perutnya.

3. Sistem pencernaan bayi
Mengenai masalah perut kembung pada bayi ini selain permasalahan terjadi dari sisi luar, ternyata juga terjadi dari dalam. System pencernaan bayi yang memang belum matang, ini menjadikan bayi belum sepenuhnya bisamengolah makanan dengan baik sehingga ini mengakibatkan bayi sangat rentan untuk mengalami masalah perut kembung.

4. Makanan yang dikonsumsi bayi
Pada saat bayi sudah memasuki umur yang bisa konsumsi MPASI, maka ini akan sangat memungkinkan masalah perut kembung pada bayi yang akan terjadi, hal tersebut disebabkan karena makanan yang dikonsumsi bayi juga cukup beragam. Terlebih bayi yang mengkonsumsi sayuran dengan gas yang cukup berlebih juga akan menjadi salah satu penyebab terjadinya perut kembung pada si bayi.

5. Pastikan Untuk Pendingin ruangan Dengan Udara yang Pas
Ini merupakan hal yang juga harus diperhatikan, biasanya bayi juga akan rewel ketika suhu yang ada diruangan atau disekitarnya tidak cocok dengannya. Begitu juga ketika hembusan angina dari kipas AC terlalu besar bisa juga bayi banyak menelan banyak udara sehingga bisa jadi bayi kembung. Maka dari itu pastikan udara dengan kadar yang tepat.

Untuk membuat bayi nyaman bisa menggunakan kuotem, ini merupakan produk yang sangat aman bagi bayi. Ada berbagai macam produk yang cocok untuk kesehatan si bayi.

Apa yang harus dilakukan Ibu Kepada Bayi Dengan Kuntoem? 
Kuntoem seperti yang kita ketahui merupakan produk unggulan yang bisa digunakan untuk membantu merawat kulit bayi supaya terjaga dengan baik terlebih untuk masalah perut kembung, mamkai produk ini akan dapat Anda gunakan untuk merawat bayi Anda, salah satunya untuk mencegah bayi kembung.
Ada beberapa macam produk yang bisa Anda dapatkan dari Kuntoem tersebut, diantaranya yaitu;
  • Kuntoem Comforting Cotton Lotion 200ml
  • Kuntoem Head-to-Toe Nourishing Wash 200ml
  • Kuntoem Calendula-Infused Baby Oil 100ml
  • Kuntoem Nurturing Mama Oil 100ml
  • Kuntoem Toy & Surface Disinfectant 250ml & 100ml

Selain beberapa produk yang kami sebutkan, masih banyak produk dari kuntoem yang lainnya. banyak sekali manfaat untuk si bayi, karena produknya yang terbuat dari bahan alami dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad